Pages

Jumat, 05 Oktober 2012

Hommy Facial edisi Masker Kopi

Blogging lagiii...
Apa lagi kerjaan anak kuliah baru lulus selain duduk manis di rumah. Daripada BT jadi hiasan rumah, Neng nge-blog lagi aja..

Hari ini, sebelum tidur, Neng nyempetin buat share tentang 'ritual mingguan' Neng. Tapi, karna udah sebulan ini Neng ga begitu banyak kegiatan di luar rumah, makanya ritualnya digeser dikit jadi 2 minggu sekali. Yup, facial ala rumahan.
Ritual facial ala2 rumah ini bikin seisi rumah geleng2. Kenapa..?? Karna mereka pikir ritual ini ribet banget. Padahal kalo liat efeknya, lumayan loo.. Dan untuk efek jangka panjang juga pasti bagus buat kulit kita.

Malem ini, Neng cobain MASKER KOPI home made atow bahasan Neng ma Hommy, buat nutup rangkaian ritual mingguan. Biasanya sii Neng pake masker yang udah jadi, yang di beli di toko2 kosmetik. Tapi, bulan ini lupa beli, jadi bikin sendiri deh maskernya.. ^-^
Kopi sendiri punya banyak manfaat baik untuk tubuh maupun wajah. Manfaat kopi untuk wajah diantaranya 1. Menetralkan kulit yang teriritasi; 2. Memberi nutrisi pada kulit; 3. Menghilangkan bekas jerawat, flek dan noda hitam pada wajah; dan 4. Mengangkat sel kulit mati serta memperbaiki jaringan kulit yang rusak.
Sedangkan manfaat kopi untuk tubuh yakni 1. Menghilangkan bau badan; 2. Menghaluskan kulit; 3. Menghilangkan selulid (kulit jeruk); 4. Menyegarkan tubuh dan menghilangkan penat; dan 5. Melarutkan lemat dan membentuk tubuh (body contoring).

Cara bikin masker kopi ada 4 macem nii..
1. Campurkan Kopi dengan putih telur
2. Campurkan Kopi dengan pembersih kulit atau wajah
3. Campurkan Kopi dengan Minyak Zaitun. Oleskan pada wajah, diamkan 15-20 menit. Lalu bilas dengan air hangat.
4. Campurkan 3 sdm ampas Kopi dengan sedikit susu murni. Campuran tersebut jangan terlalu cair, diamkan pada wajah beberapa menit sambil memijat wajah secara perlahan. bilas dengan air hangat.

Nah..dari 4 macem masker kopi yang ada di atas, Neng bikin yang pertama (1) dicampur yang ketiga (3).
Gini cara bikin detailnya..
Siapin 1sdt Kopi bubuk (jangan kopi instan yang udah ada gula atau susu nya loo..), 1 butir putih telur (kuning nya jangan dibuang, bisa buat masker atau bisa dimakan.. ^-^), 1/2 sdt minyak zaitun. Campurkan semua bahan sampai rata. Oleskan pada wajah secara merata. Diamkan hingga masker kering sekitar 15-20 menit. Setelah kering, bilas masker dengan air hangat sambil memijat wajah, terutama bagian hidung karna kopi bisa juga berfungsi sebagai scrub. Tutup dengan bilasan air dingin untuk menutup pori2..

Hasilnya....Pori2 Neng agak ngecilin, bekas jerawat sedikiiiiit berkurang dan,,jerawat yang masih merah kempes looo..Wangi dari kopi juga bikin relaks. Pokoknya, ga kalah ko sama masker2 instan yang ada dijual di toko kosmetik. Malah lebih nyaman dan aman karna bahan2nya alami dan juga lebih murah (iyalah, orang tinggal ngambil dari dapur,,hihihi) 

Maaf nii gada pic nya,,lupa foto..hhihi..

Selamat mencoba yaaa...be beauty..

sumbernya : octameliapurnamasari.wordpress.com

1 komentar:

Unknown mengatakan...

hmmm bisa dicoba nieh makasih infonya...
Cara Membuat Masker Scrub Dari Bubuk Kopi Untuk Merawat Kulit Wajah

Posting Komentar